Proses Inkubasi Entrepreneruship Papua (2)

Kami telah bahas “Proses Inkubasi Entrepreneruship Papua (1)” dan kini kita lanjutkan dengan ‘Proses Inkubasi Entrepreneruship Papua (2)’

Karena PAPUAbank.com hadir secara khusus dalam rangka memacu orang Melanesia memacu diri mengejar ketertinggalan dalam bidang ekonomi, maka

Kami sebagai orang Papua paham di mana kelemahan kami. Oleh karena itu kami berupaya menutupi kelemahan itu. Selanutnya memacu diri dalam rangka meraih cita-cita Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, walaupun kami sadari tidak-lah mudah membangkitkan orang Papua, apalagi memandirikan untuk hidup sejahtera. Ia butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun.

2. Perbedaaan Kedua: PAPUAmart.com Group Companies hanya didirikan di Tanah Adat Melanesia.

Tidak seperti entrepreneur pada umumnya, PAPUAmart.com hanya didirikan di wilayah adat Melanesia, mulai dari Timor Leste di bagian paling barat Melanesia sampai ke Fiji yaitu wilayah paling timur Masyarakat Adat Melanesia.

Kawasan Melanesia selama ini sering dilihat sebagai kawasan “pasif” dan kawasan “sunyi”, sama dengan air lautnya yang pasif dan yang sunyi-senyap, berombak-pun tidak terlalu besar.

Dalam proses inkubasi, yang ditekankan ialah bahwa pendirian Kios KKlingkar.com atau minimarket PAPUAmart.com hanya dilakukan di wilayah adat Melanesia.

Keberpihakan ini kami lakukan dengan sengaja mengingat sejauh sejarah modernisasi dan globalisasi, kawasan dan masyarakat Melanesia selalu saja menjadi yang terlupakan, dan akibatnya terbelakang dalam berbagai aspek kehidupan.

Banyak perusahaan yang mendirikan minimarket di seluruh dunia selalu punya ambisi menguasai dunia, berdiri di seluruh muka Bumi. Kami tidak begitu! Kami membatasi diri berdasarkan hukum-hukum alam dan adat kami, bahwa kami bertugas dan berkewajiban mendorong masyarakat adat kami, membangun diri demi berpacu dalam berbagai kemajuan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *